Detik-Detik Mobil Truk Masuk Masjid saat Khutbah Jumat Viral!

Detik-Detik Mobil Truk Masuk Masjid! Ada sebuah masjid di daerah Cakung, Jakarta Timur yang memiliki cara unik untuk mendorong jemaah agar lebih rajin dalam bersedekah.

Salah satu caranya adalah dengan mengubah bentuk kotak amal menjadi lebih menarik. Jadi, bukan lagi kotak persegi biasa, melainkan konsep truk mainan yang berjalan mengelilingi para jemaah masjid.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id, terlihat truk mainan kecil berjalan sambil para jemaah memasukkan uang ke bak yang diangkut oleh truk tersebut.

Video pendek ini menarik perhatian warganet dan banyak komentar mengenai inovasi dan keunikan yang ditunjukkan. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Mobil Truk Terobos dan Nyelonong Masuk ke Masjid

detik detik truk masuk masjid

Dikutip dari akun Instagram @undercover.id pada Jumat (26/5), sebuah video viral menunjukkan sebuah mainan truk berjalan keliling saat para jemaah sedang melaksanakan ibadah di sebuah masjid.

Pada awalnya, video tersebut hampir mengecoh siapa pun yang menonton karena caption-nya yang cukup menegangkan.

“Detik-detik mobil truk masuk masjid. Semoga amal baik mereka diterima oleh Allah,” begitu bunyi keterangan yang menyertainya.

Unggahan ini sebenarnya diambil oleh salah satu jemaah yang berada di ruangan utama masjid yang ditempati oleh barisan para jemaah.

Meski terlihat menegangkan, truk amal berbentuk mainan tersebut sebenarnya berjalan dari sisi kiri jemaah dan melintasi mereka satu per satu.

Truk ini memiliki warna biru dengan strip merah, dan bagian depannya berwarna kuning. Seorang pengurus masjid terlihat berdiri sambil membantu jemaah mengumpulkan infak di kotak amal tersebut.

Dari keterangan video yang awalnya menegangkan, warganet akhirnya merasa lega karena kotak amal tersebut ternyata memotivasi siapa pun yang melihatnya untuk lebih giat beramal.

Bentuk yang unik dan menyenangkan ini membuat orang lebih senang dan tidak merasa bosan, sehingga mereka dengan sukacita memberikan sumbangan.

Beragam Komentar Warganet

Warganet awalnya kaget dan merasa ngeri, namun akhirnya mereka tertawa dan mengapresiasi pengurus masjid yang memiliki ide kreatif tersebut.

Banyak yang tertipu dengan membaca keterangan video tanpa melihat keseluruhan videonya. Berikut beberapa komentar yang menarik:

“Duh, begitu membaca caption-nya aku langsung istighfar… ternyata aku dibohongi 😂😂😂,” komentar akun @cholifahnajwa7.

“Sudah deg-degan… Fokus pandangan ke tembok… 😮,” tulis akun @ndahranti.

“Astagfirullah… ini prank,” komentar akun @andromeda_mercury.

“Ya Allah, kirain beneran mobil truk masuk masjid 😳😳😳, rupanya kotak infaq 😂😂😂😂,” komentar akun @tehoni.

“Astaghfirulloh, saat baca ‘semoga diterima’, aku langsung deg-degan Ya Allah, tapi saat melihat truknya jalan, langsung kehilangan kata-kata, hahaha, si mimin ini memang jahil 😂😂😂,” tulis akun @rennyismawati21.

“PLOT TWIST banget ini 😭,” komentar akun @nie_nays_haryani510.

Video Lengkapnya

Video yang diunggah oleh akun Instagram @undercover.id telah ditonton lebih dari 524 ribu kali dan mendapat lebih dari 600 ribu komentar. Tontonlah video lengkapnya dan rasakan keceriaan yang disuguhkan!

Cek Video Lengkapnya DISINI

Baca juga:

/* */